Review Canon M10, Kamera Terbaik Untuk Vlogger

Bagi Anda yang hobi vlogging atau membuat konten video baik untuk keperluan youtube atau sosial media, salah satu kamera yang direkomendasikan untuk menjadi teman sehari – hari Anda adalah Canon M10. Produk yang satu ini adalah sebuah kamera terbaik untuk vlogger yang dijamin akan membuat Anda merasakan hal yang berbeda bersamanya.

 

Kamera buat para Vloger Canon M10. Sumber gambar: youtube.com.

 

Canon M10 tentu saja bukan sebuah kamera sembarangan. Melainkan Canon M10 adalah kamera terbaik dengan hasil tangkapan gambar dan video yang ciamik. Kamera yang satu ini kaya akan fitur pendukung yang menunjang produktivitasnya sebagai kamera terbaik untuk vlogger. Seperti apa review Canon M10 akan kita ulas dalam informasi berikut ini!

Review Canon M10 Untuk Vlogger

Didukung layar sentuh untuk operasional kamera

Dalam review Canon M10 kali ini, kita akan membahas tentang layar sentuh yang dibekalkan untuk mengoperasikan Canon M10. Produk Canon M10 didukung dengan layar sentuh berukuran 3 inchi dengan kualitas layar warna TFT. Kemampuan layar sentuh tersebut memudahkan setiap pengguna untuk melakukan berbagai aspek tentang pengaturan kamera.

Tidak hanya itu, layar sentuh tersebut juga memudahkan Anda dalam keperluan pratinjau gambar setelah melakukan kegiatan pemotretan. Dibalik Canon M10, juga terdapat tambahan fitur Creative Assist EOS M10 yang juga membuat keberadaan layar sentuh ini semakin dibutuhkan.

Dengan adanya fitur tersebut, tentu saja Anda bisa melakukan editing gambar dengan begitu mudah. Anda hanya perlu tinggal sentuh saja untuk melakukan pengaturan tingkat kontras sampai di tingkat ketajaman foto.

Memiliki kemampuan putar LCD 180 derajad untuk memudahkan selfie

Jika salah satu aspek pertimbangan Anda dalam membeli kamera adalah tentang kemudahan untuk foto selfie, maka jangan Anda ragu dengan Canon M10. Produk kamera yang satu ini memiliki LCD yang dapat diputar sebanyak 180 derajad. Jadi untuk urusan selfie, Canon M10 bisa menjadi andalan Anda.

Kemampuan putar LCD dari Canon M10 didukung juga dengan mode self portrait. Mode tersebut merupakan suatu fitur yang memungkinkan bagi Anda untuk menghaluskan kulit, membuat bokeh dan juga turut serta meningkatkan kontras sampai pengaturan waktu secara lebih otomatis.

Memiliki tingkatan ISO yang tinggi

Secara teknis, kemampuan ISO memang sangat berpengaruh atas tingkat sensitivitas dari kamera dalam menangkap cahaya. Jika tingkat ISO yang dimiliki oleh sebuah kamera rendah, maka tentu saja sensitivitas penangkapan cahaya pun akan dalam kondisi rendah.

Dengan demikian hasil foto pada kondisi minim cahaya akan berkualitas rendah dan buram. Walau Canon M10 terjun ke dalam kelas low end, namun kamera ini memiliki tingkatan ISO yang cukup tinggi. Rentang ISO sendiri berkisar antara 100 sampai dengan 12800 dan bisa ditingkatkan sampai dengan tingkatan kisaran ISO 25600.

Fleksibilitas dalam penggunaan lensa

Lensa memiliki peran yang cukup penting dalam urusan pengambilan gambar di sebuah kamera. Atas dasar pemikiran tersebut, tak salah jika akhirnya Canon M10 memiliki kemampuan dalam menggunakan lensa selain kit bawaan.

Yang perlu Anda tahu juga bahwa Canon M10 bisa dipasangkan dengan lensa Canon yang lain misalkan Canon EF dengan menggunakan mount adapter EF-EOS M tentunya. Dengan begitu, produk Canon M10 merupakan produk yang memiliki fitur fleksibilitas penggunaan lensa yang cukup baik.

Hal tersebut juga karena seri Canon M10 memiliki kurang lebih sekitar 70 lensa yang bisa digunakan. Secara otomatis hasil foto tersebut maksimal dan bisa didapatkan dengan mudah.

Itulah informasi review Canon M10 yang Anda harus tahu dan pahami. Jadikan Canon M10 sebagai produk kamera terbaik untuk para vlogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *